Ingin Kuliah Bisnis di Tiongkok ? Simak Kisah Mahasiswa ini!

20.37.00 0 Comments

Kisah Mahasiswa Indonesia  di Tiongkok -  "Masa Muda Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin Demi Masa Depan" begitulah prinsip seorang cowok asal Kalimantan Selatan bernama Muhammad Angga Rasyidi. Cowok yang biasa dipanggil Angga ini berhasil meraih impiannya kuliah di Luar Negeri lebih tepatnya Tiongkok. Angga mendapatkan beasiswa dari SIIBT untuk kuliah selama 3 tahun dan dia memilih jurusan Business International di Yang Yangzhou Polytechnic Institute. Alasan Angga memilihnya sangat rasional yaitu Tiongkok sudah dianggap menjadi pusat perdagangan dunia dan dia ingin menerapkan ilmunya demi Indonesia nantinya.
Kisah Mahasiswa Indonesia di Tiongkok 
Sebelum memulai perkuliahan, Angga diharuskan mengikuti kursus bahasa mandarin terlebih dahulu selama 1 tahun. Angga tinggal di Asrama Universitas selama berkuliah di Tiongkok dengan fasilitas yang cukup lengkap bersama seorang temannya yang juga berasal dari Indonesia. Biaya hidup di kota Tiongkok tidak terlalu mahal hanya sekitar 1 juta lebih saja. Menurut Angga, pergaulan di Tiongkok sangat bagus karena orang-orangnya suka menolong dan ramah. Walaupun banyak jenis transportasi di Tiongkok, tapi Angga lebih memilih menaiki bus kota yang murah dan nyaman.


Agama yang seorang muslim memang sedikit kesulitan dalam menemukan tempat ibadah karena hanya ada 1 masjid saja di Tiongkok, islam memang agama minoritas disana. Tapi, kalau soal makanan halal, Angga tidak pernah merasa kesulitan karena sudah banyak rumah makan yang penjualnya beragama islam dan di kampusnya sendiri ada tempat makan khusus makanan halal. Jika sedang libur, Angga biasanya jalan-jalan ke taman dan  permukiman islam bernama Fuhading Yuan.

Angga telah berhasil membuktikan warganegara Indonesia juga bisa berprestasi di Luar Negeri. Angga memberikan pesan kepada semua mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Luar Negeri khususnya Tiongkok yaitu "Gunakan masa mudamu sebaik mungkin demi masa depan" dan "jangan cepat berpuas diri akan ilmu yang dimiliki". Nah, sungguh kisah mahasiswa Indonesia di Tiongkok bernama Angga ini sangat inspiratif.

Jika Angga saja bisa, kamu juga pasti bisa kuliah ke Tiongkok. Jika kamu memiliki impian yang sama dengan Angga, kamu bisa mewujudkannya dengan membaca buku New "Jurus Kuliah ke Luar Negeri (JKLN)". Buku  New JKLN ini terdiri dari 302 halaman dan 1 DVD dengan 9 ebook.  Untuk informasi seputar buku ini dan pemesanan  bisa hubungi WA 0857 2999 9938 / Line: gun-abraham.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: