Kenali IELTS dan Tentukan Strategi JITU-mu Raih Skor 7.0!

01.41.00 0 Comments

Kenali IELTS-  Kamu punya mimpi berkuliah di Luar Negeri ? Kamu pasti tahu dong mengenai IELTS? Ingin punya skor IELTS yang tinggi? Untuk memenangkan suatu persaingan, kamu tentu harus mengenali semua hal terkait LAWANMU. Begitupula dalam hal IELTS, jika kamu ingin mendapatkan skor IELTS yang tinggi, kamu tentu harus kenali IELTS dengan dalam dan tentukan strategi yang tepat demi skor 7.0.


IELTS (International English Language Testing System) adalah standar tes yang diakui oleh kurang lebih 5000 organisasi di seluruh dunia sebagai salah satu syarat WAJIB jika ingin melanjutkan kuliah di Luar Negeri. Selain untuk kuliah di luar negeri, banyak juga perusahaan bonafid yang menjadikan IELTS sebagai tolak ukur perekrutan karyawannya. Skala skor IELTS adalah 1 sebagai terendah sampai 9 sebagai skala tertinggi.

Cara lain yang juga bisa dibuat untuk menentukan strategi yang jitu untuk raih skor 7.0 adalah kenali IELTS dan bentuk soal-soal yang diujikan. Tidak jauh berbeda dengan tes TOEFL, tes IELTS terdiri dari Speaking, Writing, Reading dan Listening.

1.Speaking
Bentuk tes IELTS dalam speaking adalah wawancara antara penguji dan peserta ujian yang berlangsung selama kurang 15 menit. Umumnya tes ini terdiri dari 3 tahapan, pertama, penguji meminta peserta ujian untuk memperkenalkan diri. Kedua, penguji meminta peserta berbicara mengenai suatu fenomena ataupun topik. Terakhir, penguji akan memberikan beberapa pertanyaan terkait topik.

2.Writing
Tes IELTS dalam Writing terdiri dari 2 bagian, bagian pertama, peserta harus membuat tulisan berdasarkan suatu diagram atau tabel sebanyak 150 kata . Bagian kedua, peserta harus menuliskan opini ataupun fenomena yang ada di masyarakat sebanyak 250 kata. Tes Writing biasanya berlangsung selama 1 jam.

3.Reading
Tes IELTS dalam Reading terdiri dari 3 bagian, hal yang terpenting dalam mengerjakan reading adalah pemahaman yang mendalam tentang teks dan informasi yang disajikan. Biasanya tes ini meliputi 2-3 teks singkat berupa iklan/pengumuman, 1 teks panjang berupa topik umum, dan 2 teks singkat tentang dunia kerja.

4.Listening 
Tes IELTS dalam Reading terdiri dari 4 bagian yang berupa monolog dan dialog sehari-hari, monolog terkait dunia pendidikan dan diskusi berbagai topik. Masing-masing bagian terdiri dari 10 pertanyaan dengan waktu penyelesaian hanya sekitar 30 menit saja keseluruhan.

Nah setelah kamu kenali IELTS beserta bentuk-bentuk tesnya, agar kamu bisa maraih skor 7.0, kamu perlu sering mengerjakan latihan/simulasi tes IELTS dengan buku pedoman yang berkualitas dan terpercaya seperti buku IELTS Killer. 

Buku IELTS ini terdiri dari 300 halaman lebih berupa workbook lengkap dan DVD  video tutorial 20 jam. Tertarik membeli buku ini? Langsung aja hubungi WA 0857 2999 9938 / Line: gun-abraham. untuk memesan ataupun tanya-tanya informasi lainnya.


Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: