Mau Daftar LPDP? Simak Persyaratan Seleksi Administrasi LPDP Part 2

21.03.00 0 Comments

Seleksi Administrasi LPDP Part 2 - Pernah Baca novel Edensor karya Andrea Hirata? Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Quote Sakti "Bermimpilah Karena Tuhan Akan Memeluk Mimpimu itu." Berbicara soal mimpi, pasti  kamu pernah bermimpi untuk melanjutkan kuliah di Luar Negeri tetapi tidak berani mewujudkannya karena berbagai faktor seperti tidak ada dana, tidak tahu caranya dan sebagainya. Padahal, jika kamu memiliki tekad yang kuat, kamu bisa mewujudkannya dengan mengikuti Beasiswa LPDP yang rutin diselenggarakan.
Seleksi Administrasi LPDP
LPDP adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Beasiswa LPDP diselenggarakan oleh empat Kementrian; Kementrian Agama,  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Keuangan dan Kementrian Riset dan Teknologi. Jika kamu ingin mendaftar beasiswa LPDP ini, siapkan persyaratan seleksi administrasi berikut:

Persyaratan Seleksi Administrasi LPDP Part 2

1.Surat Ijin Belajar dan Surat Rekomendasi
Surat ijin belajar adalah surat yang ditulis oleh atasan di tempat kerja bagi calon penerima beasiswa yang sudah bekerja dan surat rekomendasi adalah surat yang wajib ada. Surat rekomendasi bisa didapat dari tokoh masyarakat baik RT/RW di tempat pengabdian sosial yang pernah dilakukan. Bisa juga didapat dari profesor universitas asal atau bahkan dosen pembimbing skripsi dahulu.

2.Surat Pernyataan
Surat pernyataan yang dibuat oleh calon penerima beasiswa LPDP bisa disesuaikan dengan format resmi dari situs LPDP terpercaya.

3.Rencana Studi
Nah, yang tak kalah pentingnya demi mendapatkan beasiswa LPDP adalah rencana study yang matang dan terkonsep. Inti dari rencana studi adalah alasan/ tujuan kamu ingin kuliah di luar negeri dan apa yang bisa kamu berikan kepada bangsa Indonesia nantinya setelah lulus S2/S3. Agar rencana studi lebih kuat dan matang, kamu juga bisa membuat proposal tesis yang diajukan kepada interviewer nantinya.
4.Essay 
Sama pentingnya seperti rencana studi, kamu juga harus membuat Essay yang meyakinkan dan bermutu. Essay LPDP terdiri dari Peranku Bagi Indonesia dan Sukses Terbesar Dalam Hidupku. Untuk Peranku Bagi Indonesia, kamu bisa menceritakan Peran yang sedang kamu lakukan dan peran yang telah kamu lakukan. Untuk sukses terbesar, ceritakan saja sukses yang paling besar yang pernah kamu lakukan dalam hidup.

Demikianlah persyaratan yang perlu disiapkan sebelum mendaftar beasiswa LPDP. Bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai beasiswa LPDP bisa menjadikan buku JAMU LPDP sebagai pedoman.

Buku JAMU LPDP terdiri dari 307 halaman dengan DVD 4 Ebook, 34 Video dan 4 Guidebook. Buruan deh order buku JAMU LPDP ini di WA 0857 2999 9938 / Line: gun-abraham.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: