Kamu K-POP Lovers ? Simak Kisah Penerima Beasiswa KGSP ini!

23.16.00 0 Comments

Kisah Penerima Beasiswa KGSP -Siapa sih yang tidak tahu film Korea Selatan? awal masuknya budaya Korea ke Indonesia adalah karena hadirnya film-film drama korea yang terkenal sangat romantis dengan pemainnya yang "super cantik" dan "super tampan". Film Korea langsung menarik jutaan pasang mata dan membuat budaya Korea banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal ini langsung memicu munculnya banyak "K-POP Lovers" di Indonesia termasuk wanita cantik asal solo bernama Febriani Elfida Trihtarani biasa dipanggil Feby. Ketertarikannya kepada budaya "Korea" membawanya meraih mimpi kuliah di Korea Selatan. Simak Kisah Penerima Beasiswa KGSP selengkapnya dibawah ini.

Febriani Elfida Trihtarani atau yang biasa dipanggil Feby adalah seorang mahasiswa asal solo yang berhasil mendapatkan beasiswa KGSP (Korean Governent Scholarship Program). Feby berhasil mendapat kesempatan untuk melanjutkan kuliah S2 di Seoul National University, jurusan Sastra Modern Korea. Dia bercerita bahwa awal ketertarikannya dengan negara Korea adalah karena rasa kagumnya terhadap musik dan reality show buatan Korea. Hal ini langsung membuatnya memutuskan untuk belajar bahasa Korea dan mengambil kuliah jurusan bahasa Korea di Indonesia.

Takdir membawanya untuk mendaftar beasiswa KGSP (Korean Governent Scholarship Program) yang banyak jadi incaran para pencari beasiswa Korea. Berbekal formulir pendaftaran, introduction letter sederhana, study plan dan sertifikat bahasa korea TOPIK(Korean Profiency Test) level 3, Feby memantapkan langkahnya untuk mengejar impian studi ke Korea. Feby hanya mendapat tes dalam bentuk wawancara dengan Kedubes Korea di Indonesia seputar future plan dan motivasi studi di Korea. Akhirnya Feby mendapatkan beasiswa KGSP.
Kisah Penerima Beasiswa KGSP
Feby mendapatkan uang saku per bulan sebesar  KRW 900,000, tiket PP Korea-Indonesia (pertama dan terakhir), asuransi,settlement allowance dan  uang sekolah dari pihak Korean Governent Scholarship Program. Selain kuliah, Feby juga bekerja part time sebagai translator ataupun bekerja di restoran asing. Seperti mahasiswa Indonesia lainnya, Feby juga mengalami culture shock dengan kebiasaan minum sake dan pork teman-teman koreanya, tapi semua bisa dilewati dengan baik hingga sekarang. Feby berpesan "Live Your Dream" jadi kamu jangan takut untuk meraih impianmu.

Jika Feby saja bisa, kamu juga pasti bisa kuliah ke Korea Selatan. Jika kamu memiliki impian yang sama dengan Feby, kamu bisa mewujudkannya dengan membaca buku New "Jurus Kuliah ke Luar Negeri (JKLN)". Buku  New JKLN ini terdiri dari 302 halaman dan 1 DVD dengan 9 ebook.  Untuk informasi seputar buku ini dan pemesanan  bisa hubungi WA 0857 2999 9938 / Line: gun-abraham.


Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: