Gagal Lolos Beasiswa LPDP? Ikuti Tips Jitu Raih Beasiswa LPDP ini!

00.09.00 0 Comments

Tips Jitu Raih Beasiswa LPDP - Mahasiswa Indonesia sudah tidak asing dengan berbagai jenis beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri. Sudah banyak juga mahasiswa asal Indonesia yang berhasil meraih mimpinya berkuliah di Dalam Negeri maupun Luar Negeri berkat beasiswa. Salah satu beasiswa yang banyak ditunggu-tunggu dan dijadikan incaran adalah Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 
Tips Jitu Raih Beasiswa LPDP
Beasiswa LPDP diselenggarakan oleh empat Kementrian; Kementrian Agama,  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Keuangan dan Kementrian Riset dan Teknologi. Banyak juga peserta beasiswa LPDP yang gagal meraihnya karena strategi yang kurang tepat. Bagi kamu yang selalu gagal mendapat beasiswa LPDP perlu menyimak tips jitu raih beasiswa LPDP ini.

1.Persiapkan Syarat Administrasi dengan Seksama
Tips jitu pertama, kamu harus menyiapkan seluruh persyaratan administrasi dengan seksama dan jangan sampai ada yang kurang dan terlewat. Untuk persyaratan lengkapnya bisa dibaca pada artikel persyaratan seleksi administrasi LPDP. Syarat lainnya adalah untuk S2, penerima beasiswa maksimal berusia 35 tahun dengan IPK min 3.00 dan untuk S3, penerima beasiswa maksimal berusia 40 tahun dengan IPK min 3.25.

2.Persiapkan Wawancara dengan Sangat Matang 
Tips kedua, kamu harus memahami betul study plan dan essay yang telah kamu buat untuk seleksi administrasi karena semua pertanyaan wawancara akan berfokus kepada kedua hal tersebut. Kamu harus bisa menyampaikan motivasi studimu dan kontribusi untuk Indonesia dengan jelas dan meyakinkan sehingga pewawancara akan terkesan dan menerimamu.

3.Pilihlah Universitas dan Jurusan Favorit 
Tips ketiga, kamu harus mencari informasi selengkap-lengkapnya tentang universitas dan jurusan yang kamu favoritkan setelah lolos seleksi wawancara. Hal ini dikarenakan syarat dan alur pendaftaran setiap universitas dan jurusan berbeda-beda. Setelah mendaftar dan melengkapi syaratnya, kamu harus ikut tes masuk perguruan tinggi. Jika kamu gagal tes di perguruan tinggi tujuan, beasiswa LPDP juga akan dibatalkan.

Demikianlah sedikit tips ampuh bagi para peserta beasiswa LPDP yang sering gagal tes agar berhasil. Bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai beasiswa LPDP bisa menjadikan buku JAMU LPDP sebagai pedoman.Buku JAMU LPDP terdiri dari 307 halaman dengan DVD 4 Ebook, 34 Video dan 4 Guidebook. Buruan deh order buku JAMU LPDP ini di WA 0857 2999 9938 / Line: gun-abraham.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: