Kesulitan Tes Listening? Simak Rahasia Sukses Listening Dalam IELTS!

02.32.00 0 Comments

Rahasia Sukses Listening Dalam IELTS -IELTS (International English Language Testing System) adalah standar tes yang diakui oleh kurang lebih 5000 organisasi di seluruh dunia untuk menguju kemampuan bahasa inggris seseorang. Tes IELTS umumnya terdiri dari dua yaitu IELTS Academic untuk syarat melanjutkan kuliah ke Luar Negeri dan IELTS General Training untuk syarat bekerja atau migrasi ke Luar Negeri. Tidak berbeda jauh dengan TOEFL, IELTS juga menguji kemampuan bahasa inggrismu dalam 4 skill yaitu Listening, Reading, Writing dan Speaking. Masing-masing skill memiliki tingkat kesulitan tersendiri tetapi kebanyakan peserta kesulitan dalam mengerjakan soal-soal Listening. Padahal, jika kamu mengetahui rahasia sukses listening dalam IELTS ini, kamu tidak akan terlalu kesulitan dalam mengerjakannya.
Rahasia Sukses Listening dalam IELTS

Rahasia Sukses Listening Dalam IELTS dengan Skor Tinggi

1.Perhatikan Petunjuk Soal 
Rahasia yang pertama adalah perhatikan petunjuk soal, banyak peserta yang gagal dalam tes listening karena terlalu gugup menghadapi percakapan bahasa inggris yang sangat cepat dan sulit dimengerti dari native speaker. Misalnya, jika ada petunjuk soal yang mewajibkan jawaban hanya terdiri dari 3 kata saja, kamu harus menjawab pertanyaan dengan 3 kata saja, jangan pernah menjawab dengan lebih dari 3 kata.

2.Tulislah Jawaban dengan Jelas 
Rahasia yang kedua adalah tulislah jawabanmu dengan jelas. Hal ini mungkin terdengar sepele, tetapi sebenarnya sangat penting. Jika tulisanmu tidak jelas sehingga penguji tidak bisa membacanya, maka jawabanmu akan dianggap salah walaupun sebenarnya benar. Jadi pastikan tulisan tanganmu mudah dibaca atau gunakan huruf kapital agar lebih aman.

3.Perhatikan Format Soal 
Rahasia yang ketiga adalah perhatikan format soal. Misalnya, soal listening yang diberikan berbentuk past tense, maka kamu juga harus menjawabnya dengan kalimat past tense. Contoh lain, jika soal yang diberikan memintamu menjawab soal dalam bentuk plural, kamu juga harus menjawabnya dalam bentuk plural bukannya singular.


Nah setelah kamu tahu kunci rahasia sukses listening dalam IELTS diatas, kamu juga harus sering latihan mengerjakan soal-soal IELTS dengan buku pedoman yang berkualitas dan terpercaya seperti buku IELTS Killer.  Buku IELTS ini terdiri dari 300 halaman lebih berupa workbook lengkap dan DVD  video tutorial 20 jam. Tertarik membeli buku ini? Langsung aja hubungi WA 0812 2587 1613 / PIN BB D1158D5B untuk memesan ataupun tanya-tanya informasi lainnya.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: