Mau Skor 7.0? Gunakan Skimming untuk Lolos Reading IELTS!

21.09.00 0 Comments

Skimming untuk Lolos Reading IELTS -IELTS (International English Language Testing System) sebagai standar tes yang diakui oleh kurang lebih 5000 organisasi di seluruh dunia baik untuk tujuan melanjutkan kuliah di Luar Negeri ataupun untuk mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan bonafid. Tak heran, banyak orang yang melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan skor IELTS 7.0 dalam waktu singkat.

Tapi, hampir semua orang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda di masing-masing session salah satunya reading. Kebanyakan orang kurang maksimal mengerjakan reading karena kehabisan waktu untuk membaca semua teks yang disajikan. Maka dari itu, penggunaan strategi membaca yang tepat jadi hal penting. Bagi kamu yang kesulitan melewati tes reading coba gunakan teknik skimming untuk lolos reading IELTS berikut ini.

Skimming adalah teknik membaca cepat dengan tujuan identifikasi ide pokok dari setiap teks. Pembacaan teks dengan teknik skimming menjadi 3 sampai 4 kali lebih cepat dibandingkan cara membaca normal. Ada banyak strategi membaca skimming, ada orang yang membaca skimming dengan fokus ke paragraf pertama dan terakhir, ada juga orang yang membaca  titel, subtitel, subheading, dan ilustrasi.
Skimming Untuk Lolos Reading IELTS 
Ada beberapa langkah membaca skimming, pertama, bacalah judul teks dan pahami dengan baik. Judul biasanya mencakup gambaran keseluruhan teks. Kedua, baca dan pahami paragraf pertama dengan seksama karena umumnya ide pokok teks dapat ditemukan disana. Ketiga, pastikan kamu membaca dan memahami tiap kalimat pertama dan terakhir dalam paragraf. Keempat, setelah kamu cukup mengerti garis besar teks, perhatikan paragraf akhir suatu bacaan karena biasanya ada juga ide pokok yang tersaji disana.

Setelah kamu memahami teknik skimming ini, kamu akan lebih mudah mengerjakan tes reading apalagi jika ditambah dengan berlatih IELTS dengan buku berkualitas seperti IELTS KILLER dari inspira. Kamu bisa berlatih membaca skimming dari tiap teks di dalam buku ini. Buku IELTS  terdiri dari 300 halaman lebih berupa workbook lengkap dan DVD  video tutorial 20 jam. Tertarik membeli buku ini? Langsung aja hubungi WA 0857 2999 9938 / Line: gun-abraham. untuk memesan ataupun tanya-tanya informasi lainnya.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: