Mahasiswa Indonesia di Singapura Meningkat? Ini Alasannya!

21.51.00 0 Comments

Alasan Mahasiswa Indonesia Kuliah di SingapuraSudahkah Kamu Menonton Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar? Film ini bercerita tentang wanita asal Indonesia yang mendapatkan beasiswa kuliah gratis di Singapura dan berjuang keras untuk meraih kesuksesan di Singapura. Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang Benar atau Tidaknya Beasiswa Gratis yang Diberikan oleh Pemerintah Singapura? dan jawabannya adalah BENAR.
Alasan Mahasiswa Indonesia Kuliah di Singapura
Hal inilah yang membuat banyak mahasiswa asal Indonesia berbondong-bondong menjadikan Singapura sebagai tujuan utama untuk melanjutkan kuliah melalui jalur beasiswa. Faktanya, mahasiswa asal indonesia yang berkuliah di Singapura semakin hari semakin meningkat saja. Selain karena alasan kualitas pendidikannya yang tinggi, ada beberapa alasan lainnya mahasiswa Indonesia memilih Singapura seperti berikut ini:

Alasan Mahasiswa Indonesia Kuliah di Singapura yang Perlu Kamu Ketahui

1.Kedekatan Geografis 
Alasan pertama adalah karena jarak antara Indonesia dan Singapura yang tergolong dekat, hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam saja menggunakan pesawat terbang. Jarak yang dekat membuat kamu lebih bebas pulang ketika homesick. Kedekatan geografis juga mengurangi efek culture shock yang sering dialami para mahasiswa Indonesia yang kuliah di Luar Negeri. Budaya dan Makanan di Singapura juga tidak akan jauh berbeda dengan Indonesia.

2.Bantuan Dana Kuliah
Alasan kedua adalah karena adanya bantuan dana kuliah dari pemerintah Singapura. Bagi mahasiswa internasional yang menggunakan sistem ikatan kerja akan diberikan subsidi sebesar 70% dari pemerintah Singapura. Namun, setelah lulus kuliah, mahasiswa tersebut harus bekerja dulu di Singapura selama 3 tahun.

3.Biaya Hidup Murah 
Alasan ketiga adalah karena biaya hidup yang murah. Tidak seperti negara tujuan lainnya yang biaya hidupnya tergolong besar seperti Belanda Rp.20 juta/bulan, Australia Rp.35 juta/bulan dan Amerika Serikat Rp.60 juta/bulan. Untuk mahasiswa yang ingin hidup layak dan nyaman selama studi cukup menghabiskan dana sebesar Rp 10 juta/ bulan saja.

Demikianlah alasan banyaknya mahasiswa Indonesia yang memilih kuliah di Singapura, Jika kamu memiliki impian melanjutkan kuliah di Singapura seperti film Merry Riana tersebut tetapi  kesulitan meraihnya, kamu bisa membaca buku New "Jurus Kuliah ke Luar Negeri (JKLN)" untuk mewujudkan impianmu. Buku  New JKLN ini terdiri dari 302 halaman dan 1 DVD dengan 9 ebook.  Untuk informasi seputar buku ini dan pemesanan  bisa hubungi WA 0857 2999 9938 / Line: gun-abraham.



Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: